Minggu, 02 Juni 2013

BRONCHINA Obat Herbal Bronkhitis - Pneumonia - Gangguan Pernafasan - Batuk Berdarah - Tonsilitis - Sinusitis - TBC

bronchina

BRONCHINA

“Herbal Untuk Sakit Paru-Paru Dan Pernafasan”

Bronchina merupakan obat herbal untuk mengatasi gangguan pernafasan seperti: bronkhitis,pneumonia,sinusitis,tonsilitis,batuk berdarah,asma dan lain-lain

Paru-Paru merupakan organ tubuh kita yang sangat vital. Dengannya kita mengambil oksigen untuk menyuplai ke semua organ yang membutuhkan. Akibat dari penyakit paru-paru minimal mengakibatkan produksi oksigen bersih jadi terhambat.Sakit paru-paru bisa terjadi mulai dari saluran paru-paru seperti bronkhitis, sampai sakit di bagian organ paru-paru itu sendiri. Terkadang kalau sudah sampai ditaraf demikian bisa menyebabkan batuk darah. Untuk mengobati batuk ini, diperlukan waktu yang cukup lama. Maka dari itu menjaga kesehatan paru-paru lebih diutamakan daripada mengobati. Dimana kondisi alam kita sudah banyak pencemaran lingkungan yang minimal kita bisa terkena batuk alergi.

BRONCHINA terbuat dari bahan herbal alami untuk membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan,mengatasi bronkhitis,radang saluran pernafasan,pneumonia,menghilangkan serak,batuk berdarah,sinusitis,tonsilitis,tbc dan gangguan pernafasan lainnya.

Komposisi BRONCHINA :

  • Selaginella Doederleinii
  • Foeniculum Vulgara  
  • Centella Asiatica 
  • Elephanthopus Scaber  
  • Plantago Mayor    

Aturan Pakai : 3×2 kapsul/hari, diminum 30 menit sebelum atau 1 jam setelah makan

Manfaat Selaginella Doederleinii

Selaginella Doederleinii (cakar ayam) merupakan jenis tumbuhan paku-pakuan yang biasa tumbuh pada tebing, jurang, dan tempat-tempat teduh yang berhawa dingin. Batang tegak, tinggi 15 – 35 cm, keluar akar pada percabangan. Daunnya kecil-kecil, panjang 4 – 5 mm, lebar 2 mm, bentuk jorong, ujung meruncing, pangkal rata, warna daun bagian atas hijau tua, bagian bawah hijau muda. Daun tersusun di kiri kanan batang induk sampai kepercabangannya, yang menyerupai cakar ayam dengan sisik-sisiknya.

Sifat kimiawi dan efek farmakologis cakar ayam : manis,hangat,penurun panas,antitoxic,anti kanker (antineoplastic),menghentikan perdarahan (hemostatik), anti bengkak (antioedem).Secara tradisional cakar ayam dipergunakan untuk mengobati bronkhitis,radang paru,tonsilis,batuk,koreng,hepatitis,perut busung,infeksi saluran kencing,tulang patah,reumatik dan lain-lain.

Manfaat Foeniculum Vulgara

Adas (Foeniculum Vulgara ) merupakan tanaman perdu tahunan,dengan batang berlubang, beruas, dan berwarna hijau keputihan. Jika batang adas memar akan mengeluarkan bau yang wangi. Biji adas berwarna biru kehijauan saat masih muda, dan akan menjadi hijau kecoklatan jika sudah tua. Bentuk biji adas ini lonjong dan memiliki aroma yang kuat, sedangkan buahnya memiliki rasa yang sedikit manis dan agak pedas.Biji adas bersifat anti-inflamasi,diuretik dan anti mikroba.

Ada banyak zat yang bermanfaat yang terkandung dalam adas, yaitu minyak atsiri, anetol, asam anisat, fenkon, pinen, anisaldehid, serposterin dan yang lainnya.Secara tradisional adas telah banyak digunakan sebagai obat seperti melancarkan dan memperbanyak ASI,meringankan nyeri haid dan melancarkannya,perut kembung,mual,diare,sakit kuning,kurang nafsu makan,batuk berdahak,asma,hernia,insomnia,batu ginjal,rematik dan lain-lain.

Manfaat Centella Asiatica

Centella Asiatica (Pegagan) memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental, dan stamina tubuh; serta menurunkan gejala stres dan depresi.

Manfaat Elephanthopus Scaber

Elephanthopus Scaber (tapak liman) merupakan terna tahunan, tegak, berambut, dengan akar yang besar, tinggi 10 cm – 80 cm, batang kaku berambut panjang dan rapat, bercabang dan beralur. Daun tunggal berkumpul di bawah membentuk roset, berbulu, bentuk daun jorong, bundar telur memanjang, tepi melekuk dan bergerigi tumpul. Panjang daun 10 cm – 18 cm, lebar 3 cm – 5 cm. Daun pada percabangan jarang dan kecil, dengan panjang 3 cm – 9 cm, lebar 1 cm – 3 cm. Bunga bentuk bonggol, banyak, warna ungu.

Tapak liman memiliki sifat kimiawi dan efek farmakologis sebagai berikut : rasa pahit, pedas, sejuk. Penurun panas, antibiotik, anti radang, peluruh air seni, menghilangkan pembengkakan, menetralkan racun.Kandungan kimianya : Daun: Epifriedelinol, lupeol, stiqmasterol, triacontan-1-ol, dotria-contan-1-ol, lupeol acetate, deoxyelephantopin, isodeoxyelephantopin, Bunga: Luteolin-7-glucoside.

Tapak liman berkhasiat mengobati influenza, demam, amandel, radang tenggorokan, radang mata,disentri,diare,gigitan ular, batuk, sakit kuning, busung air,radang ginjal, bisul, kurang darah, radang rahim, keputihan dan lain-lain.

Manfaat Plantago Mayor

Plantago Mayor (Daun Sendok)Merupakan herba tahunan, setinggi 60-80 cm. batang pendek, bulat, berwarna cokelat. Daun berbentk bulat telur sampai lanset, panjang 3-22 cm dan lebar 1-20 cm dengan permukaan licin. Buah hijau, bentuk kotak berisi 2-4 biji cokelat hingga hitam. Tanaman bernama latin Plantago major ini dikenal juga sebagai ki urat di Sumatera, daun otot (Jawa Tengah), atau torongoat (Minahasa, Sulut). Ia tumbuh liar di lahan-lahan ternaungi di areal perkebunan, maupun di lapangan rumput pada ketinggian 300-3000 m dpl. Ia menyukai tanah yang tidak terlalu kering.

Tanaman ini mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol ini banyak digunakan sebagai peluruh kencing, penurun panas, dan penambah nafsu makan. Bisa juga untuk mengatasi batu empedu. Batu empedu diharapkan bisa keluar bersama urine. Manfaat lain, untuk mengurangi cholic (kejang). Selain itu daun sendokan juga banyak dipakai sebagai obat batuk,membersihkan paru-paru,mengencerkan dahak,obat cacingan dan sebagai obat luar untuk mengobati luka atau penyakit kulit.

“Keunggulan Herbal Produksi Herbamed”

HERBAMED Telah Mendapatkan Penghargaan Sebagai Produk Herbal dengan Kualitas Terbaik se-ASEAN dari ASEAN BUSINESS & COMPANY AWARDS 2011 dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan Platinum Indonesia 2011 sebagai THE BEST HERBAL MEDICINE dari Pusat Rekor Indonesia dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan DOUBLE WINNER AWARD 2012 sebagai AS THE BEST IN HERBAL AND PHARMACY OF THE YEAR

Dapatkan harga pengambilan terendah Rp 42.000,- untuk produk ini di grosir herbal gudanggrosirherbal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar