Kamis, 20 Juni 2013

BUNTULANG Obat Herbal Untuk Mengatasi Usus Buntu Dan Radang Usus

buntulang-(herbal-usus-buntu)

BUNTULANG

“Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Usus Buntu”

Buntulang adalah obat herbal yang secara tradisional digunakan untuk mengatasi usus buntu dan radang usus.

Penyakit pada Usus Buntu sering disebut sebagai Penyakit Radang Usus Buntu (Appendicitis).Penyebab Usus Buntu atau Penyakit Radang Usus Buntu seringkali berkaitan dengan penyumbatan bagian dalam usus buntu, yang dikenal sebagai lumen. Penyumbatan-penyumbatan bagian dalam usus buntu tersebut menyebabkan tekanan meningkat, aliran darah terganggu, dan peradangan. Jika sumbatan tidak segera diobati, ada kemungkinan radang usus buntu tersebut pecah dan membutuhkan penanganan medis yang sangat serius.

Buntulang merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami yang secara tradisional digunakan untuk membantu mengatasi kejang dan nyeri perut pada radang usus buntu, dan gejala penyertanya.

Komposisi:

  • Zingiber Cassummunar
  • Piper Retrofactum
  • Curcuma Domestica
  • Hedyotis Corymbosa
  • Andrographis Paniculata

Aturan Pakai : 3x 2 kapsul/hari, 30 menit sebelum atau 1 jam setelah makan

Manfaat Zingiber Cassummunar

Zingiber Cassummunar (Bangle) termasuk tanaman yang mudah tumbuh. Bisa ditemukan hingga diketinggian 1300 m diatas permukaan laut. Tanaman ini juga mudah ditemukan diseluruh daerah. Tanaman ini banyak ditanam dipekarangan warga masyarakat. Dalampengembangbiakan/penanamannya bisa digunakan rimpang yang sudah tua dan terdapat mata tunas.

Kandungan yang terdapat dalam Bangle adalah : Asam organik, lemak, gom, mineral, albuminoid, terdapat juga damar yang berasapahit, dan minyak terbang.Secara tradisional bangle digunakan untuk mengobati cacingan,radang usus buntu,sakit perut,asma,reumatik,demam,peluruh lemak(pelangsing) dan lain-lain.

Manfaat Piper Retrofactum

Piper Retrofactum atau Cabe Jawa merupakan tumbuhan semak yang menjalar dengan panjang sekitar 12m.  Berbatang bulat,berkayu, membelit, beralur, beruas dan berwarna hijau.  Mempunyai daun tunggal berwarna hijau, berbentuk lonjong denganpangkal tumpul, ujung runcing, tepi rata, pertulangan menyirip, permukaan atas licin dan permukaan bawah berbintik bintik.  Panjang daun sekitar 8,5 – 20 cm dan lebar 3-7 cm.

Dari hasil analisis kimia, cabe jawa mengandung bahan piperina, piperidinia, damar, gom, pati, dan minyak atsiri yang bermanfaat untuk ramuan jamu tradisional. Bagian tanaman yang sering digunakan untuk pembuatan jamu adalah buahnya. Namun,akar dan daunnya pun memiliki khasiat obat.Tumbuhan ini berkhasiat menghilangkan rasa sakit, menghentikan pendarahan (hemostatik), melancarkan peredaran darah, mencegah keguguran,mengatasi rasa lemah (neurashenia),masuk angin,aprodisiak,gangguan pencernaan,batuk,bronkhitis,kejang perut,urus-urus dan lain-lain.

Manfaat Curcuma Domestica

Curcuma Domestica atau kunyit tumbuh dengan tinggi 40-100 cm. Batangnya merupakan batang semu, tegak, bulat, membentuk rimpang dengan warna hijau kekuningan dan tersusun dari pelepah daun (agak lunak). Daun tunggal, bentuk bulat telur (lanset) memanjang hingga 10-40 cm, lebar 8-12,5 cm dan pertulangan menyirip dengan warna hijau pucat. Berbunga majemuk yang berambut dan bersisik dari pucuk batang semu, panjang 10-15 cm dengan mahkota sekitar 3 cm dan lebar 1,5 cm, berwarna putih/kekuningan. Ujung dan pangkal daun runcing, tepi daun yang rata. Kulit luar rimpang berwarna jingga kecoklatan, daging buah merah jingga kekuning-kuningan.

Bagian yang sering dimanfaatkan adalah rimpangnya. Penggunaannya biasanya sebagai jamu karena berkhasiat menyejukkan,membersihkan, mengeringkan, menghilangkan gatal, dan menyembuhkan kesemutan. Manfaat utama tanaman kunyit, yaitu: sebagaibahan obat tradisional, bahan baku industri jamu dan kosmetik, bahan bumbu masak, peternakan dll. Disamping itu rimpangtanaman kunyit itu juga bermanfaat sebagai anti inflamasi, anti oksidan, anti mikroba, anti diabetes, pencegah kanker, anti tumor, mengobati tifus, usus buntu, disentri, memperlancar asi, dan menurunkan kadar lemak darah dan kolesterol, serta sebagai pembersih darah.

Manfaat Hedyotis Corymbosa

Hedyotis Corymbosa (rumput mutiara) merupakan rumput yang tumbuh liar dengan tinggi 15-50 cm.batang bersegi, daun berhadapan bersilang, tangkal daun pendek/hampir duduk, panjang daun 2 – 5 cm, ujung runcing, tulang daun satu di tengah. Ujung daun mempunyal rambut yang pendek. Bunga ke luar dari ketiak daun, bentuknya seperti payung berwarna putih, berupa bunga majemuk 2-5, tangkai bunga (induk) keras seperti kawat, panjangnya 5 – 10 mm.

Rumput mutiara secara tradisional digunakan untuk menghilangkan panas, anti-radang, diuretik, mengeluarkan toksin,melancarkan circulasi darah, tonsilitis, bronkhitis, gondongan, pneumonia, radang usus buntu,hepatitis,infeksi saluran kemih,bisul, borok dan lain-lain.

Manfaat Andrographis Paniculata

Andrographis Paniculata (sambiloto),Zat aktif utama yang terdapat pada Andrographis adalah andrographolide. Zat ini paling banyak terdapat pada daun (2,39%) sedangkan biji adalah bagian yang memiliki kandungan zat andrographolide yang paling rendah. Andrographolide memiliki rasa yang sangat pahit. Menurut struktur kimianya dikenal sebagai diterpene lactone.

Zat aktif lainnya yang dimiliki Andrographis yang bersifat pahit dan termasuk golongan diterpenoid adalah

deoxyandrographolide,19 ß-D-glukodide dan neoandrographolide. Selain itu terdapat zat aktif yang tidak bersifat pahit yaitu14 deoxy-11,12-dehydroandrographolide (andrographolide D), homoandrographolide, andrographan, andrographon, andrographosterin dan stigmasterol.

Khasiat  Sambiloto  :

  •     Menurunkan kadar gula darah, terutama baik untuk penderita kencing manis.
  •     Mengatur dan meningkatkan sistem imunitas
  •     Memperbaiki fungsi hati sekaligus melindungi dari kerusakan (hepatoprotektor)
  •     Mengurangi gangguan pada sistem pencernaan (diare, maag, dll)

“Keunggulan Herbal Produksi Herbamed”

HERBAMED Telah Mendapatkan Penghargaan Sebagai Produk Herbal dengan Kualitas Terbaik se-ASEAN dari ASEAN BUSINESS & COMPANY AWARDS 2011 dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan Platinum Indonesia 2011 sebagai THE BEST HERBAL

MEDICINE dari Pusat Rekor Indonesia dan Kementerian Republik Indonesia

HERBAMED telah mendapatkan Penghargaan DOUBLE WINNER AWARD 2012 sebagai

AS THE BEST IN HERBAL AND PHARMACY OF THE YEAR

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar